BLANTERWISDOM101

Bagaimana Cara Cek BSU BPJS ketenagakerjaan dan di Kemnaker

Thursday, 22 September 2022

 

Bagaimana Cara Cek BSU BPJS ketenagakerjaan dan di Kemnaker

Klik untuk cek secara langsung

Cara Cek BSU di kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan 2022

Penyaluran Dana Subsidi Gaji (BSU) atau Bantuan Upah BLT 2022 sudah memasuki tahap kedua.

Menurut Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), pembayaran kedua BSU atau BLT 2022 diharapkan selesai pada pertengahan pekan ini. “Rencananya pertengahan minggu depan (minggu ini) sudah diberikan (implantasi) ke rekening masing-masing penerima manfaat,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja Anwar Sanusi.
 
Pengusaha atau pegawai dapat mengecek bantuan gaji BSU 2022 atau BLT melalui website Kementerian Tenaga Kerja, Kemennaker.go.id. 

Cara Cek Bsu Lewat kemnaker

Langkah-langkah verifikasi penerima BSU tahun 2022 melalui website Kementerian Tenaga Kerja adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi https://kemnaker.go.id 
  2. Untuk mendapatkan status distribusi BSU, Anda harus memiliki akun, jadi daftar jika Anda belum memilikinya
  3. Setelah selesai registrasi akun, aktifkan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone kamu 
  4. Masuk atau sign in dengan akun terdaftar, dan lengkapi biodata Anda, seperti foto profil, status perkawinan, dan tipe status 
  5. Periksa pemberitahuan yang akan memuat status penerima bantuan upah, seperti apakah mereka terdaftar sebagai calon penerima BSU atau tidak, dan apakah mereka memenuhi syarat atau tidak. 
  6. Jika Anda terdaftar sebagai calon penerima BSU, Anda akan menerima notifikasi sebagai sistem entri data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Tenaga Kerja.
  7. Saat jumlah BSU dibagikan, akan diberikan notifikasi juga.

 Cara Cek Bsu Lewat BPJS Ketenagakerjaan

Cara pengecekan penerima BSU 2022 melalui bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Selain mengunjungi website Kementerian Ketenagakerjaan, verifikasi penerima BSU 2022 dapat dilakukan melalui laman BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Begini caranya:

  1. Kunjungi https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  2. Cari menu "Cek apakah kamu termasuk yang bisa mendapatkan BSU?" di bagian bawah halaman
  3. Tuliskan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap sesuai KTP, tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor handphone terakhir dan email terakhir.
  4. Pastikan nomor telepon dan alamat email yang terdaftar sudah benar untuk menerima informasi distribusi BSU. Klik "Lanjutkan".

Jika data yang dimasukkan pada penerima BSU, maka akan muncul pesan: “Anda telah lulus verifikasi layanan BPJS sebagai calon penerima bantuan upah (BSU), untuk verifikasi selanjutnya akan dilakukan olehnya. 

Ketenagakerjaan Proses verifikasi dan persetujuan dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 10 Tahun 2022. 

Namun jika data yang dimasukkan tidak termasuk yang dapat menerima BSU maka akan muncul notifikasi yang berbunyi : termasuk dalam kriteria penerima Subsidi Gaji (BSU) Permenaker 10 tahun 2022. 

Tata cara penerima BSU 2022 tentang kriteria penerima BSU 2022, telah ditetapkan sesuai dengan Keputusan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah berupa Bantuan Gaji/ upah untuk. Karyawan / karyawan.


Berikut beberapa lainnya:

  1. Warga Negara Indonesia yang ditunjukkan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Mereka yang aktif dalam program jaminan sosial bertanggung jawab atas BPJS hingga 30 Juli 2022 untuk kategori penerima upah (PU).
  2. Menerima gaji/gaji Rp 3,5 juta per bulan atau gaji di bawah upah minimum. Dalam hal tersebut dan daerah tersebut bukan untuk memutuskan gaji / negara minimum, membutuhkan gaji / tagihan bulan untuk membayar setidaknya ribuan dari. 
  3. dan 3 Non-penumpang bukanlah prakja, harapan keluarga dan bantuan untuk rumah mikro. 
  4. Dia bukan pejabat pemerintah atau TNI/Polri.
Share This :

0 Comments